Berapa banyak koleksi yang dapat dipinjam?
Setiap peminjaman koleksi di Perpustakaan maksimal sebanyak 10 eksemplar/judul.
Berapa lama waktu peminjaman koleksi?
Lama waktu peminjaman koleksi yang diperkenankan adalah selama 10 hari kerja
Berapa kali dapat dilakukan perpanjangan peminjaman koleksi?
Perpanjangan koleksi dapat dilakukan sebanyak 1 kali
Apakah dapat dilakukan perpanjangan secara online?
Ya, perpanjangan online dapat dilakukan melalui OPAC.
Berapa besar denda keterlambatan pengembalian koleksi?
Besar denda keterlambatan pengembalian koleksi adalah 1000 rupiah / hari / eksemplar
Kemana pembayaran denda dapat dilakukan?
Pembayaran denda keterlambatan dapat dilakukan langsung di bagian layanan sirkulasi.
Apakah kita bebas menggunakan Wifi atau Hotspot di Perpustakaan?
Akses hotspot dan wifi di perpustakaan saat ini menggunakan menggunakan SSO (single sign on). Artinya pengguna harus memiliki akun SSO atau e-mail untuk dapat mengakses wifi / hotspot yang tersedia.
Apa yang harus saya lakukan untuk dapat terhubung ke jaringan Internet/ WiFi Perpustakaan ?
- Aktifkan fasilitas WiFi di perangkat anda.
- Gunakan access point yang paling kuat sinyalnya.
- Apabila poin 2 gagal, cobalah gunakan access point lain yang paling memungkinkan.
- Apabila poin 3 tidak berhasil, cobalah restart perangkat anda.
- Apabila poin 4 tidak berhasil, anda dapat menghubungi IT helpdesk Perpustakaan yang berlokasi di Gedung L6 Lantai 2.
Mengapa perangkat saya tidak bisa terhubung ke jaringan internet/ WiFi perpustakaan?
Beberapa permasalahan yang biasanya menyebabkan perangkat anda tidak bisa terhubung ke jaringan WiFi kami:
- Fasilitas WiFi belum diaktifkan. Biasanya perangkat anda memiliki fasilitas untuk mengaktifkan/menonaktifkan WiFi. Seringkali pengguna tidak sengaja atau lupa menekan tombol tertentu yang menyebabkan WiFi NonAktif.
- Kemungkinan batas maksimal jumlah pengguna WiFi sudah terpenuhi. Apabila anda tidak bisa terhubung ke jaringan kami dikarenakan sebab ini, maka anda bisa mencoba kembali melakukan koneksi dalam interval waktu tertentu.
- Beberapa perangkat (misal: notebook) perlu di-restart ulang untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi. Solusi ini seringkali dapat memecahkan permasalahan anda.